Festival Kota Lama Semarang Digelar di Sepanjang Jalan Kenangan

Festival Kota Lama Semarang Digelar di Sepanjang Jalan Kenangan

SEMARANG – Festival tahunan Kota Lama Semarang kembali digelar, kali ini mulai 23-24 September 2017. Tahun ini festival yang kerap mengundang wisatawan mancanegara tersebut mengangkat tema “Sepanjang Jalan Kenangan”.

“Tahun 2015 lalu Kota Lama Semarang masuk jadi list tentatif World Heritage UNESCO, jadi semuanya harus terus disiapkan menjadi destinasi Internasional. Termasuk adanya festival ini semikin mempopulerkan Kota Lama,” ujar Jenny, Ketua Penyelenggara Festival Kota Lama 2017 dalam rilis pada KompasTravel, Selasa (19/9/2017).

Tahun ini Oen’s Semarang Foundation (OSF) selaku penyelenggara festival bekerja sama dengan stakeholder dan rekan-rekan Kota Lama, juga beberapa komunitas berdomisili di Belanda, untuk menyelenggarakan Festival Kota Lama 2017.

Salah satu festival terbesar di Semarang itu mengangkat tema “Sepanjang Jalan Kenangan”. Wisatawan bersama masyarakat Semarang diajak bersenang-senang di sepanjang jalan kenangan yaitu Jalan Merak.

“Bernostalgia menikmati suasana Kota Lama tempo dulu, mulai dari Pasar Malam Sentiling, gala dinner, bazar jajanan, fashion show, street dance, walking tour hingga acara menarik lainnya,” ungkap Jenny.

Dalam dua hari, penyelenggaraan Festival Kota Lama Semarang berlangsung di hampir seluruh kawasan Kota Lama Semarang. Namun dengan berpusat di Jalan Merak – Jalan Perkutut – Jalan Kedasih – dan Kolam Retensi Tawang sebagai panggung utamanya.

Tahun ini, lebih banyak acara yang bisa diikuti oleh wisatawan. Seperti walking tour, best gaun tempoe doeloe saat gala dinner, fashion show Batik Semarang, pameran mobil kuno, ragam pameran perjalanan kota Semarang, hingga talkshow.

“Festival Kota Lama 2017 akan menjadi ruang persahabatan antara Indonesia dengan Belanda. Festival Kota Lama keenam ini diharapkan menjadi kegiatan berskala internasional dengan bekerjasama dengan beberapa pihak mancanegara,” tutup Jenny.

travel.kompas.com