Semipro 2017 di Kota Probolinggo

Semipro 2017 di Kota Probolinggo

Setiap Tahun event paling bergengsi kota Probolinggo ini rutin dilaksanakan. Tidak jauh berbeda dengan event pada tahun-tahun sebelumnya, Semipro selalu menyuguhkan sajian yang menunjukkan jati diri kota Probolinggo yang beraneka etnis, baik itu etnis madura, etnis arab maupun etnis tionghoa yang sudah lama tinggal dan menjadi warga Probolinggo sejak dulu kala.

SEMIPRO merupakan singkatan dari “ Seminggu di kota Probolinggo “. Adalah sebuah event wisata seni budaya yang diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh pemkot Probolinggo dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Event tersebut kali pertama diadakan pada tahun 2009, dan uniknya setiap tahun acara ini memiliki tema yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat masyarakat menjadi sangat antusias untuk ikut meramaikan pergelaran akbar tersebut. Dan kali ini bertemakan “Lokal Berbudaya” diangkat sebagai salah satu tajuk dalam event Probolinggo terbesar ini.

Pada awalnya event SEMIPRO hanya digunakan untuk pengembangan potensi daerah yang selama ini telah terpendam. Namun seiring waktu muncul berbagai ide yang bertujuan memajukan segi kepariwisataan dan juga mengangkat tradisi daerah yang selama ini ditinggalkan oleh masyarakat. Maka tak heran jika banyak terdapat pertunjukan-pertunjukan seni yang memenuhi agenda semipro.

Semipro sendiri bertujuan meningkatkan perekonomian kerakyatan dan budaya lokal yang ada di Probolinggo. Maka dari itu pemerintah telah memberikan tempat bagi para UKM dengan memberikan kesempatan untuk menampilkan produk-produk lokal unggulan, tak terkecuali wisata kuliner khas daerah.

Disamping itu acara ini juga menjadi ajang kreatifitas anak muda, dengan harapan putra daerah termotivasi untuk mengembangkan potensi daerah setempat, sehingga tujuan utama bisa terpenuhi yaitu pencarian jati diri dan brand kota Probolinggo yang sesungguhnya.

Agenda Kegiatan

bromoexpedition.com