Parade Budaya Semarakkan HUT ke-161 Kabupaten Cilacap

Parade Budaya Semarakkan HUT ke-161 Kabupaten Cilacap

Cilacap : Parade budaya bakal menjadi salah satu kegiatan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-161 Kabupaten Cilacap tahun 2017. Event budaya ini rencananya digelar Sabtu (25/3/2017) malam di Alun-alun Cilacap.

Kabag Humas Setda Cilacap Taryo menerangkan kegiatan ini menjadi ajang bagi 24 kecamatan se-Kabupaten Cilacap untuk menampilkan kesenian khas dari  masing-masing wilayah.

“Parade budaya ini menampilkan kesenian khas dari 24 kecamatan se-Kabupaten Cilacap. Ini agenda rutin setiap HUT Kabupaten Cilacap dalam beberapa tahun terakhir,” terang Taryo, Jumat (3/2/2017) siang.

Lebih lanjut, kata dia, Pemkab Cilacap melalui panitia HUT ke-161 telah menyiapkan berbagai agenda, baik inti maupun penunjang.

“Kegiatan inti dimulai 20 Maret 2017 diawali Sema’an Alquran di Masjid Agung Darussalam, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono, Ziarah ke Makam Mantan Bupati di TPU Karangsuci. Malam harinya Tasyakuran dan Doa Bersama di Alun-alun, mulai pukul 19.30 WIB,” jelasnya.

Pada 21 Maret 2017 sebagai puncak HUT, diawali upacara Hari Jadi di halaman pendopo kabupaten, dilanjutkan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Cilacap, dan Prosesi Hari Jadi ke-161 di Alun-alun.

Sedangkan untuk kegiatan penunjang, imbuh Taryo, diantaranya Tabligh Akbar, panggung hiburan masyarakat, bakti sosial, berbagai pertandingan olah raga dan seni, dan lain-lain.

“Semua rangkaian kegiatan ini diharapkan semakin menambah semarak dan meriahnya peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap,” harapnya.

rri.co.id/Image my-cilacap.blogspot.co.id